Kedahsyatan Doa Orang tua untuk Anak sanggup Menentukan Masadepan Anak

Dahsyatnya Doa Orang Tua,Menentukan Masa Depan Anak.
Anak adalah sebuah pusaka yang Allah Anugrahkan kepada Orang tua, akan bagaimana perjalanan hidupnya kelak tergantung dari bagaimana Orangtuanya mendidik dan mendokan Anak - anak.
Ketulusan Doa Orangtua untuk anak-anaknya adalah doa yang paling mustajab karena Allah akan meridlhai apa yang Orang tua ridlha terhadap Anak - anaknya.

Hal ini di tegaskan dalam sebuah hadits
Dalam sebuah hadits Rasulullah Shallallahu `alaihi Wa Sallam bersabda :
“Ridha Allah terletak pada ridha kedua orang tua dan murka-Nya terletak pada kemurkaan keduanya.”
(H.R Ath Thabarani)

Dari Hadits diatas sudah jelas, Betapa mulianya peran orang tua.
Karena ridha Allah tergantung pada ridhanya.
Untaian doa yang terucap dari lisannya pasti dikabulkan.

Maka dari itu, sayangilah kedua orangtua mu, dengarkan perkataanya, ta’tilah perintahnya, berlaku santun kepadanya, jangan tinggikan suara dihadapannya dan berusahalah mengharap ridhanya.

Dalam tradisi Islam Jawa ketika ada seorang bagi Ibu yang sedang Mengandung, pastinya akan mengadakan acara syukuran atau juga sering disebut ngapati yaitu acara empat bulanan kandungan, menurut riwayat pada saat janin dalam kandungan Ibu berumur empat bulan ,disitu adalah awal ditetapkan takdir bagi si jabang bayi, dalam Upacara Ngapati(Empat Bulanan).

Kedua Orang Tua Membacakan Doa dan Ayat - Ayat tertentu dalam Al-Quran sebagai bentuk rasa syukur dan juga bentuk permohonan kepada Allah SWT Agar Ibu dan Bayi dalam kandungan diberi kesehatan hingga lahir dan besar nanti bisa tumbuh menjadi Anak yang Saleh atau shalehah serta berguna bagi nusa bangsa ,agama dan tentunya tumbuh menjadi anak yang berbakti terhadap orang tua, Baca selengkapnya Doa walimatul haml (ngapati)..,.

kaitanya dengan Doa Orang Tua Untuk Anak - anaknya ,tentunya Sebagai Orang Tua memang tak bisa lepas untuk selalu mendoakan anak-anaknya karena Doa Orang tua adalah satu Doa yang Mustajabah.

Islam pun Mengajarkan Doa -Doa khusus dari semenjak berhubungan suami istri hingga menjadi janin atau ketika Sang Ibu Mengandung.

Doa kerap dilantunkan untuk Calon Anak didalam kandungan bahkan sebelum ditiupkan nyawanya.
Hal tersebut tidak lain bertujuan hanya agar sang buah hati terlahir kedunia sebagai Mahluk yang baik dati segi  akhlak ,rupa ,dan Masa depanya kelak.

Untuk itu hendaklah orang tua mendoakan anaknya agar senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, dilingkupi kebaikan, dinaungi keberkahan serta menjadi anak-anak yang saleh dan salehah.
Orang tua juga sangat dianjurkan mencontoh para nabi dan orang shaleh yang selalu mendoakan kebaikan pada anak keturunannya.

Doa Nabi Ibrahim A.S untuk keturunannya yang bisa Kita contoh Untuk mendoakan Anak Anak Kita, beliau Nabi Ibrahim a.s berdoa untuk keturunannya dengan doa sebagai berikut.

Doa Nabi Ibrahim Untuk Anak anaknya:

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

Artinya:
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat . Ya Tuhan Kami, perkenankan lah doaku.” (QS. Ibrahim: 40)

Kemudian lanjutkan dengan membaca Doa Orang tua Untuk Anak .
Berikut ini doa-doa yang dipanjatkan Orang tua untuk anaknya :

اللهم الجعل اولدنا كُلُّهُم صليحًا وَالطَاعةً
واعمرًا طاویلً
وَارْزُقهُم وَسِعًا
وَا عقلُهم زَكِيًّا
وَاقُلُبُهُم النُّرًا
واعُلُمُوهم كَسيرًا
وَاجَسَدُهم سِحَةً وَاعَفيَة
بِرَحْمَتِكَ يَالرّحَمَ الرّحِمين


Artinya:

Yaa Allah jadikanlah anak-anak hamba orang yang sholehah dan shaleh yang taat beribadah kepadaMu.
Panjangkan lah umurnya yang barakah.
Luaskan dan lapang kan rizkinya yang halal.
Cerdas kan akalnya untuk kebaikan dunia dan akhirat.
Terangi lah qalbu nya untuk urusan agamaMu.
Karunia kan ia ilmu yang bermanfaat untuk urusan kebaik kan dunia dan akhirat.
Sehatkan lah jasmani dan rohaninya yang dengan itu memberikan ketenangan dalam melaksanakan ibadah hanya kepada-Mu.
Dengan segala Rahmat-Mu Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Cara Mengamalkan Doa Orang Tua untu anak

Bacalah doa diatas sesering Mungkin, lebih baik lagi, jika kedua Orang Tua memanjatkan nya setiap habis shalat 5 waktu, bacalah 3 kali doa tersebut.

Karena Doa oran gtua termasuk doa yang terkabul (mustajabah), yang tidak memiliki penghalang menuju Allah.

Rasulullah SAW bersabda:

ﺛَﻠَﺎﺙُ ﺩَﻋَﻮَﺍﺕٍ ﻣُﺴْﺘَﺠَﺎﺑَﺎﺕٍ ﻻَ ﺷَﻚَّ ﻓِﻴْﻬِﻦَّ : ﺩَﻋْﻮَﺓُ ﺍﻟْﻮَﺍﻟِﺪِ، ﻭَﺩَﻋْﻮَﺓُ ﺍﻟْﻤُﺴَﺎﻓِﺮِ، ﻭَﺩَﻋْﻮَﺓُ ﺍﻟْﻤَﻈْﻠُﻮﻡِ

Artinya:
“Ada tiga macam doa yang mustajab, dan tidak ada keraguan di dalamnya. Yaitu : doa orang tua, doa seorang musafir, dan doa orang yg terzalimi” (Riwayat Al-Bukhari).

Sungguh akan sangat Membahagiakan jika sebagai Orang Tua memiliki atau dikaruniai Anak Anak yang saleh dan shalehah, ber akhlaqul karimah ,serta menjadi sukses di dunia dan akhirat, dan kelak di akhirat nanti yang bisa menolong kedua orang tua mengentaskan dari siksa Neraka Adalah Anak.

Maka dari Itu sebagai Orang Tua teruslah berdoa agar Anak - Anak kita yang Allah SWT amanah kan kepada kita bisa terlahir dan tumbuh menjadi Anak yang terbaik.
Aamiin ya robbal 'alaamiin.

0 Response to "Kedahsyatan Doa Orang tua untuk Anak sanggup Menentukan Masadepan Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel