Tata Cara Wirid ,Doa Shalat Jalbur Rizqi

Tata Cara Wirid ,Doa Shalat Jalbur Rizqi

Berikut ini Amalan Wirid Untuk Kerejekian Dan Kesuksesan.
Tata Cara Wirid ,Doa Shalat Jalbur Rizqi
Adalah wajar jika Manusia menginginkan rezeki yang berkecukupan di dalam kehidupanya , meskipun Rezeki adalah sebuah rahasia Tuhan namun kita diwajibkan untuk selalu berikhtiar untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Mempunyai Rezeki yang berlimpah sehingga apa apa yang menjadi kebutuhan untuk hidup dan beribadah tercukupi ,tentunya akan menjadikan kita lebih khusyu juga dalam beribadah .

Amalan Wirid ,Doa Shalat Jalbur Rizqi  ini bila diamalkan dengan ikhlas dan rutin (istiqomah) maka insyaAllah apapun bentuk usaha dan kerja kita akan lebih sukses dan berkah . Aamiin.

Apa itu sholat Jalburrizki ?
Sebelum masuk pada pembahasan Tata cara wirid dan doa shalat jalbur rizqi, berikut penjelasan tentang apa itu sholat jalburrizki ;
Jalbur rizqi adalah salah satu amalan untuk menarik rizqi selain bersodaqoh berinfaq dan Melanggengkan membaca shalawat Nariyah.

Allah ta’aala menjanjikan fadhilah di balik kedermawanan seseorang yang rajin berinfaq dan bershalawat.

Firman Allah :

ﻗُﻞْ ﺇِﻥَّ ﺭَﺑِّﻲ ﻳَﺒْﺴُﻂُ ﺍﻟﺮِّﺯْﻕَ ﻟِﻤَﻦْ ﻳَﺸَﺎﺀُ ﻣِﻦْ ﻋِﺒَﺎﺩِﻩِ ﻭَﻳَﻘْﺪِﺭُ ﻟَﻪُ ﻭَﻣَﺎ ﺃَﻧْﻔَﻘْﺘُﻢْ ﻣِﻦْ ﺷَﻲْﺀٍ ﻓَﻬُﻮَ ﻳُﺨْﻠِﻔُﻪُ ﻭَﻫُﻮَ ﺧَﻴْﺮُ ﺍﻟﺮَّﺍﺯِﻗِﻴﻦَ

Katakanlah, “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).” Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.(QS Saba’ ayat 39).

Bahkan dalam sebuah hadits Nabi shollallahu ’alaih wa sallam menggambarkan keuntungan yang bakal diraih seseorang yang rajin berinfaq di pagi hari sekaligus kerugian yang bakal dideritanya bilamana ia tidak peduli berinfaq di pagi hari.

ﻋَﻦْ ﺃَﺑِﻲ ﻫُﺮَﻳْﺮَﺓَ ﺭَﺿِﻲَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻨْﻪُ ﺃَﻥَّ ﺍﻟﻨَّﺒِﻲَّ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﻗَﺎﻝَ ﻣَﺎ ﻣِﻦْ ﻳَﻮْﻡٍ ﻳُﺼْﺒِﺢُ ﺍﻟْﻌِﺒَﺎﺩُ ﻓِﻴﻪِ ﺇِﻟَّﺎ ﻣَﻠَﻜَﺎﻥِ ﻳَﻨْﺰِﻟَﺎﻥِ ﻓَﻴَﻘُﻮﻝُ ﺃَﺣَﺪُﻫُﻤَﺎ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺃَﻋْﻂِ ﻣُﻨْﻔِﻘًﺎ ﺧَﻠَﻔًﺎ ﻭَﻳَﻘُﻮﻝُ ﺍﻟْﺂﺧَﺮُ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺃَﻋْﻂِ ﻣُﻤْﺴِﻜًﺎ ﺗَﻠَﻔًﺎ ‏( ﺍﻟﺒﺨﺎﺭﻱ )

Artinya:
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu sesungguhnya Nabi Muhammad shollallahu ‘alahi wa sallam bersabda: “Tidak ada satu subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, sedangkan yang satu lagi berdo’a “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)” (HR Bukhori).

Berikut Tata Cara mengamalkan wirid,doa dan shalat jalbu rizqi :

Di sepertiga Akhir malam usahakan
mengerjakan sholat Hajat 2 ra’kaat kemudian dilanjut dengan mengerjakan shalat jalbur۔rizqi

Niat shalat Jalbu rizqi (sholat penarik rezeki) :

اصلی سنّةً ركعتينی للّه تعال.

Cara shalat jalbu rizqi:

Rokaat pertama setelah membaca surat al-fatihah kemudian baca ayat:

وَعِنْدَهُ مَفَاتِحُ الغَيبِ لَا يَعْلَمُهَا اِلَّا هُوَ وَيَعْلَمُ مَا فِی اْلبَرِّ وَالْبَحْرِ وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَرَقَةٍ اِلَّايَعْلَمُهَا وَلاَ حَبَّةٍ فِی ضُلُمَاتِ الْاَرْضِ وَلَايَابِسٍ الَّافِي كِتَابٍ مُبِينِ.

Rokaat kedua  ba'da fatihah baca ayat:

وَمَا مِنْ دَا بَّةٍ فِي الْاَرْضِ اِلَّا عَلَ اللّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَاوَمُسْتَوْدَ عَهَا كَلٌّ فِي كِتَبٍ مُبِينِ.

Setelah selesai sholat kemudian bacalah wirid jalbu rizqi serta Asmaul Husna berikut ini.

Wirid setelah Shalat jalburrizqi

Untuk pembuka wirid asmaul husna bacalah :

بسم اللّه الرحمن الرحيم.
الحمد للَّهِ الرب العالمين
اللهمَ سَلِم واسَلِم وَبَرِك عَلَی سَيّيدِنَا مُخَمّدٍ وَعَلَی الهِ وَالصحبِهِ  اَجْمَعِین .


Bismillahirrokhmannirokhim alkhamdulillahi robillalamin, Allahu masallim waa salim waa barik alla sayyidinna mukhamadin waa alla alihi waa shohbihi aj’main

ربغفرلی ولوالدي وَرْحمهُمَ كَمَا رَبَيَني صَغِرا.
اللّهُمَّغفِرلمُكمنٍ والمُكْمناة مُسلمين والمسلمَة وَرحَمني وَاِيّاهُم انّانَصْاَلُكَ

Robigfirli dzunubi wali-wali daya.
War kham huma kama robayani shohiro Allahu magfirli mukminin wal mukminat wal muslimin wal muslimat warkhamni wa iya hum ina nasalluka…( sebutkan hajat)

Kemudian diteruskan membaca wirid asmaul husna

يَااللّهُ . يَا رَزَقُ . يٓاوَهَّبُ

Yaa Allaahu, Yaa Rozzaqu, Yaa Wahhabu
sebanyak 1000 kali.

InsyaAllah jika rajin , istiqomah  mengamalkannya, kehidupan akan selalu terang, lancar, banyak rizki dan dijauhkan dari penghamburan harta.

Lanjutjan membaca Ayat berikut :

ﺭَﺏِّ ﺇِﻧِّﻰ ﻟِﻤَﺂ ﺃَﻧﺰَﻟْﺖَ ﺇِﻟَﻰَّ ﻣِﻦْ ﺧَﻴْﺮٍ ﻓَﻘِﻴﺮٌ

Robbi inni limaa anzalta ilayya m
in khoirin faqiir
Artinya:
Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku . (QS: Al- Qoshos 24 ).

setelah wirid diatas selesai dilanjut dengan doa sebagai berikut.

Doa setelah shalat jalbu rizqi

ﺣُﻜِﻲَ ﺃَﻥَّ ﺍﺑْﻦَ ﺃُﺑَﻲٍّ ﺭَﺃَﻯ ﺍﻟﻨَّﺒِﻲَّ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَ ﺳَﻠَّﻢَ ﻓَﻘَﺎﻝَ ﻟَﻪُ : ﺍُﺩْﻉُ ﺑِﻬﺬَﺍ ﺍﻟﺪُّﻋَﺎﺀِ ﻭَ ﻗَﺪِّﻣْﻪُ ﻓِﻲْ ﺃَﻭَّﻝِ ﺩُﻋَﺎﺋِﻚَ ﺛُﻢَّ ﺗَﺪْﻋُﻮْ ﺑَﻌْﺪَﻩُ ﺑِﻤَﺎ ﺷِﺌْﺖَ ﻳُﺴْﺘَﺠَﺎﺏُ ﻟَﻚَ ﺑِﻪِ، ﻭَﻣَﻦْ ﺩَﻋَﺎ ﺑِﻪِ ﻗَﻮِﻱَ ﺇِﻳْﻤَﺎﻧُﻪُ، ﻭَﻫُﻮَ ﻫﺬَﺍ


Dikisahkan bahwa Ibnu Ubay pernah melihat Nabi lalu beliau bersabda kepadanya: “Berdoalah dengan doa ini, dan dahulukanlah doa ini di awal doamu, kemudian engkau berdoa setelahnya dengan permintaan yang engkau kehendaki, niscaya akan dikabulkan permintaanmu sebab doa ini. Dan siapa saja yang berdoa dengannya maka menjadi kuat imannya”.

Rangkaian doa tersebut adalah sebagai berikut :

Doa Jalbur Rizqi:

ﺍﻟﻠّﻬُﻢَّ ﻟَﺎ ﻣَﺎﻧِﻊَ ﻟِﻤَﺎ ﺃَﻋْﻄَﻴْﺖَ ﻭَﻟَﺎ ﻣُﻌْﻄِﻲَ ﻟِﻤَﺎ ﻣَﻨَﻌْﺖَ، ﻭَﻟَﺎ ﺭَﺍﺩَّ ﻟِﻤَﺎ ﻗَﻀَﻴْﺖَ ﻭَﻟَﺎ ﻳَﻨْﻔَﻊُ ﺫَﺍ ﺍﻟْﺠَﺪِّ ﻣِﻨْﻚَ ﺍﻟْﺠَﺪُّ، ﺍﻟﻠّﻬُﻢَّ ﻟَﺎ ﻣُﻀِﻞَّ ﻟِﻤَﻦْ ﻫَﺪَﻳْﺖَ ﻭَﻟَﺎ ﻫَﺎﺩِﻱَ ﻟِﻤَﻦْ ﺃَﺿْﻠَﻠْﺖَ، ﻭَﻟَﺎ ﻣُﺸْﻘِﻲَ ﻟِﻤَﻦْ ﺃَﺳْﻌَﺪْﺕَ ﻭَﻟَﺎ ﻣُﺴْﻌِﺪَ ﻟِﻤَﻦْ ﺃَﺷْﻘَﻴْﺖَ، ﻭَﻟَﺎ ﻣُﻌِﺰَّ ﻟِﻤَﻦْ ﺃَﺫْﻟَﻠْﺖَ ﻭَﻟَﺎ ﻣُﺬِﻝَّ ﻟِﻤَﻦْ ﺃَﻋْﺰَﺯْﺕَ، ﻭَﻟَﺎ ﺭَﺍﻓِﻊَ ﻟِﻤَﻦْ ﺧَﻔَﻀْﺖَ ﻭَﻟَﺎ ﺧَﺎﻓِﺾَ ﻟِﻤَﻦْ ﺭَﻓَﻌْﺖَ، ﺍﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺍﻫْﺪِﻧَﺎ ﻟِﻤَﺎ ﺃَﻣَﺮْﺗَﻨَﺎ ﻭَﻭَﻑِّ ﻟَﻨَﺎ ﺑﻤَﺎ ﺿَﻤِﻨْﺖَ ﻟَﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺧَﻴْﺮَﻱِ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﻭَﺍﻟْﺂﺧِﺮَﺓِ، ﻭَﻗَﻮِّ ﻳَﻘِﻴْﻨَﻨَﺎ ﻓِﻴْﻤَﺎ ﺭَﺟَﻴْﺘَﻨَﺎ ﻭَﺍﻧْﺼُﺮْﻧَﺎ ﻋَﻠَﻰ ﺃَﻋْﺪَﺍﺋِﻨَﺎ ﻓِﻲ ﺍﻟﻈَّﺎﻫِﺮِ ﻭَﺍﻟْﺒَﺎﻃِﻦِ، ﻭَﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺍﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺑِﻤَﺎ ﺳَﺄَﻟَﻚَ ﺑِﻪِ ﺧَﻠِﻴْﻠُﻚَ ﺇِﺑْﺮَﺍﻫِﻴْﻢَ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﺍﻟﺴَّﻠَﺎﻡُ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻨُّﻮْﺭ ﻭَﺍﻟْﻴَﻘِﻴْﻦَ، ﻭَﻣَﺎ ﺳَﺄَﻟَﻚَ ﺑِﻪِ ﺳَﻴِّﺪُﻧَﺎ ﻭَﻣَﻮْﻟَﺎﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٌ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻨَّﺼْﺮِ ﻭَﺍﻟﺘَّﻮْﻓِﻴْﻖِ ﺇِﻧَّﻚَ ﺣَﻤِﻴْﺪٌ ﻣَﺠِﻴْﺪ

Allahumma la maani’a lima a’thoita wa lamu’thiya li mana’ta wa laraa_da li maqodaita wa la yanfa’u dzal jaddi min kaljaddu, allahumma la mudilla liman hadaita wala hadits liman adhlalta, wala musyqiya lima as’adta wala mus’ida liman asyqoita, wala muizza liama adzlalta wala mudzilla liman a’zarta, wala roofi’a liman khofadta wala khoofido liman rofa’ta, allahumma ihdina lima amartana wa waffi lana bima shominta lana min khoiroyid dunya wal akhiroh, wa qowwi yaqinana fi maa rojaitana wan surna ala a’daina fidz dzohiri wal bathini, wa asaluka allahumma bima saalaka biji kholiluka ibrohima alaihissalam minannuri wal yakini, wama saalaka bihi sayyiduna wa maulana Muhammadin shallallahu alaihi wassalam min annashri wat Taufiq 
innaka hamidun majid

Artinya:
Ya Allah tidak ada penghalang terhadap sesuatu yang akan Engkau berikan, dan tidak ada pemberi terhadap sesuatu yang Engkau halangi.
Dan tidak ada penolak terhadap sesuatu yang Engkau putuskan, dan tidak berguna bagi pemilik kemuliaan di sisi-Mu suatu kemuliaanpun.

Ya Allah, tidak ada penyesat kepada siapa saja yang telah Engkau beri petunjuk, dan tidak ada pemberi petunjuk kepada siapa saja yang telah Engkau sesatkan.
Dan tidak ada pemberi celaka kepada siapa saja yang telah Engkau beri keberuntungan, dan tidak ada pemberi keberuntungan kepada siapa saja yang telah Engkau celakakan.

Dan tidak ada pemberi kemuliaan kepada siapa saja yang telah Engkau hinakan, dan tidak ada pemberi kehinaan kepada siapa saja yang telah Engkau muliakan.
Dan tidak ada pengangkat derajat kepada siapa saja yang telah Engkau turunkan derajatnya , dan tidak ada penurun derajat kepada siapa saja yang telah Engkau angkat derajatnya.

Ya Allah, berilah kami petunjuk kepada apa saja yang telah Engkau perintahkan kepada kami, dan penuhilah untuk kami, dengan apa yang telah Engkau jamin untuk kami, berupa kebaikan dunia dan akhirat.
Dan kuatkanlah keyakinan kami dalam sesuatu yang Engkau titahkan pada diri kami, dan berilah pertolongan kepada kami dalam menghadapi musuh-musuh-Mu, secara lahir dan bathin.

Dan aku memohon kepada-Mu, Ya Allah dengan sesuatu yang telah diminta kepada-Mu oleh kekasih-Mu Nabi Ibrahim As, berupa nur dan keyakinan, dan sesuatu yang telah diminta kepada-Mu oleh baginda kami, junjungan kami Nabi Muḥammad berupa pertolongan dan taufik.
Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Pemurah.

rajah penarik rizqi

Dan baca Doa berikut setiap bangkit dari wirid jalbur rizqi:

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺃَﺟِﺒﺖُ ﺩَﻋﻮَﺗَﻚَ ﻭَﺻَﻠَّﻴﺖُ ﻓَﺮﻳﻀَﺘَﻚَ ﻭَﺍﻧﺼَﺮَﻓﺖُ ﻛَﻤﺎ ﺃَﻣَﺮﺗَﻨِﻲ ﻓﺎﺭﺯُﻗﻨِﻲ ﻣِﻦ ﻓَﻀﻠِﻚَ ﻭَﺃَﻧﺖَ ﺧَﻴﺮُ ﺭَﺍِﺯِﻗﻴﻦَ

Artinya:
Ya Alloh, aku telah memenuhi seruan-Mu dan aku telah mengerjakan sholat yang telah Engkau fardhukan,kini aku telah selesai mengerjakan apa yang telah Engkau perintahkan,maka karuniakanlah rizqi kepadaku,karna Engkaulah sebaik-baik Pemberi Rizqi.

Sebagai pelengkap Shalat dan wirid jalbur rizki Bacalah Kumpulan Doa Mustajab para Wali Allah.

Demikian tadi Tata Cara Wirid ,Doa Shalat Jalbur Rizqi
yang semoga bermanfaat dan dapat merubah bahkan memperbaiki kondisi Ekonomi sahabat sekalian sehingga keresahan akan Rizqi bisa hilang dan dapat meningkatkan keimanan serta kualitas Ibadah kita.

Agar rezeki Anda menjadi lebih lancar dan hindari 10 Dosa yang menghambat jalan rezeki

Aamiin Ya Robbal 'alamiin

0 Response to "Tata Cara Wirid ,Doa Shalat Jalbur Rizqi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel