Doa Agar terhindar dari Wabah Virus Corona dan Wabah penyakit Menular Lainya.

Doa Agar terhindar dari Wabah Virus Corona dan Wabah penyakit Menular Lainya.
Sebelum Membahas Doa Agar terhindar dari Wabah Virus corona dan Wabah penyakit Menular lainya,ada baiknya kita cari tahu apa itu Virus Corona
Nover coronavirus adalah virus baru yang menyerang pernafasan.

Dikutip dari laman resmi Kementrian Kesehatan, penyakit ini berasal dari Cina. Dalam rilis tersebut juga dijelaskan bahwa Coronavirus merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan MERS.

SARS yang muncul pada November 2002 Tiongkok, menyebar ke beberapa negara lain Mulai dari Hongkong, Vietnam, Singapura, Malaysia, Inggris, Italia, Swedia, Swi Rusia, hingga Amerika Serikat
Hingga saat ini, virus yang mulai tersebar dari salah satu pasar hewan di Wuhan, Cina ini belum ditemukan vaksinnya.

Beberapa gejala yang dialami orang yang menderita virus ini adalah demam, batuk-pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih lesu, Baca selengkapnya perbedaan gejala Covid 19 dan flu biasa

Mengenai Doa Agar terhindar dari wabah penyakit menular seperti virus corona yang sedang melanda saat ini, pada Zaman Nabi Muhammad SAW pernah memerintah para sahabatnya, ketika ada wabah penyakit yang mudah menular seperti coronavirus saat ini.

Rasulullah SAW menganjurkan untuk membaca sebuah doa agar terhindar dari wabah atau virus penyakit yang menyebar dan mudah menular.

Doa Agar terhindar dari wabah atau virus Corona;  covid 19 atau penyaki menular lainya;


  ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻲ ﺃَﻋُﻮﺫُ ﺑِﻚَ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﺒَﺮَﺹِ  ﻭَﺍﻟْﺠُﺬَﺍﻡِ والجنون ﻭَﺳَﻴِّﺊِ ﺍﻷَﺳْﻘَﺎﻡِ وَاﻣِﺜْﻞ ذلكَ .


Allahumma inni Audzubika minal barasi wal judzamii, wal jununii wa sayi’il asqami, wamisla dzalik.

Artinya:
Ya Allah aku berlindung kepadamu dari penyakit belang, gila dan kusta, serta penyakit lain yang mengerikan, dan semisalnya.
Mewabahnya virus Corona ,yang semakin meluas menibulkan kecemasan ini berdampak pula pada kehidupan sehari - hari.

Kita pasrahkan saja pada sang Maha pemberi Maaf, dan sang Maha Penyembuh yaitu Allah subhanahu wata'ala dengan terus berdoa Agar kita tak berlarut dalam kecemasan akan Wabah tersebut.

Dan di sarankan pula agar terhindar virus corona ini rajinlah membaca Shalawat Tibbil qulub sebagai penangkal segala virus ,serta perbanyak dzikir di waktu sengang ,dzikir yang disarankan adalah : 

ya khafidzu ya syafi', baca dzikir tersebut sebanyak - banyaknya.

InsyaAllah Segala jenis penyakit atau virus bisa terhindar.

Doa Agar Terhindar Dari wabah penyakit ,Virus dan segala penyakit yang menjijikan.
اللّهمّ انّي اععو دبك من البرص والجنُون 
والجدام وامن سيی الاقامِ

Amalkan Doa agar terhindar dari ancaman covid 19 dan shalawat tibil qulub Diatas secara Rutin setiap sehabis shalat fardlu dan saat hendak keluar rumah.

InsyaAllah dengan mengamalkan doa tersebut akan mendapat perlindungan Allah Dari terjangkit virus corona dan wabah penyakit menular lainya.

Dengan Mewabahnya Virus Corona yang hingga saat ini penyebaranya sampai di Indonesia bahkan sudah hampir memasuki tahun ke dua, bebrapa Ulama terkemuka di Indonesia, menghimbau pada masyarakat agar tidak panik, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, tetap menerapkan protokol kesehatan.
Para Ulama Indonesia pun tidak lupa memberikan Amalan Doa - doa Agar terhindar dari Virus Corona ,salah satu Amalan dari para Ulama yaitu dari Beliau
Abuyah kafabihi mahrus (lirboyo) sebagai berikut :

Setelah Melaksanakan shlat fardu 
1.Baca shlawat tibbil Qulub 3 ×

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

2.Lihamsatun 3 ×

لِي خَمْسَةٌ أُطْفِي بِهاَ حَرَ الوَباَءِالحاَطِمَهْ
اَلْمُصْطَفىٰ واْلمُرْتَضٰى وَابْناَهُماَ وَ الْفاَطِمَهْ

3.Ayat kursy 3 ×


اللَّهُ لَا إِلٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمٰوٰتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Insya Allah virus CORONA tidak menjangkiti Anda.

Fenomena Coronavirus yang melanda Cina khususnya , dan mulai mewabah ke beberapa negara didunia ini sebenarnya bisa kita ambil pelajaran ,dengan melihat gaya hidup orang - orang disana ,yang gemar menyantap daging yang bagi agama Islam memang diharamkan.

Nah ,untuk itu kita sebagai Umat Islam wajib menjaga apa yang menjadi sebuah larangan ,sebab sesuatu yang buruk pastilah akan mengundang keburukan pula.
dan ternyata sudah tebukti Umat islam yang menjaga setiap apa yang menjadi larangan Allah ,terhindar dari serangan virus corona tersebut.

Banyak Ayat - ayat dalam Al-Quran yang menjelaskan, dan sebagai pengingat suatu kaum agar tidak medustakan firman - firmanNya.
Bisa jadi wabah virus corona adalah akibat dari orang - orang yang sering mendustakan .
wallahu 'alam
Allah  Subhanahu wata'ala berfirman:

وَمَا كَانَ رَبُّكَ مُهْلِكَ الْقُرَى حَتَّى يَبْعَثَ فِي أُمِّهَا رَسُولًا يَتْلُو عَلَيْهِمْ آيَاتِنَا وَمَا كُنَّا مُهْلِكِي الْقُرَى إِلَّا وَأَهْلُهَا ظَالِمُونَ

Artinya:
Dan tidak pernah (pula) Kami membinasakan kota-kota; kecuali penduduknya dalam keadaan melakukan kezaliman,” (QS. Al Qhashash: 59)

Demikian pula sebuah negeri yang penduduknya banyak berbuat zalim, maka Allah akan menimpakan azab yang pedih dan keras, entah berupa bencana alam ,wabah penyakit ataupun bentuk azab lainnya.

وَكَذَلِكَ أَخْذُ رَبِّكَ إِذَا أَخَذَ الْقُرَى وَهِيَ ظَالِمَةٌ إِنَّ أَخْذَهُ أَلِيمٌ شَدِيدٌ

Artinya:
Dan begitulah azab Tuhanmu, apabila Dia mengazab penduduk negeri-negeri yang berbuat zalim. Sesungguhnya azab-Nya itu adalah sangat pedih lagi keras, ” (QS Huud:102)

Berhati-hatilah jika kita termasuk ke dalam golongan yang Allah berikan kesempatan untuk merasakan hidup mewah di sebuah negeri, karena jika kita melakukan kedurhakaan pada Allah, maka hal tersebut dapat menjadi alasan bagi Allah untuk menghancurkan negeri tersebut sehancur-hancurnya.

Allah SWT Berfirman:

وَإِذَا أَرَدْنَا أَن نُّهْلِكَ قَرْيَةً أَمَرْنَا مُتْرَفِيهَا فَفَسَقُوا فِيهَا فَحَقَّ عَلَيْهَا الْقَوْلُ فَدَمَّرْنَاهَا تَدْمِيرًا

Artinya:
Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.(QS. Al Isra’ : 16)

Allah memperingatkan akan membalas dengan siksa atas perbuatan buruk orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Allah.

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِم بَرَكَاتٍ مِّنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ وَلَكِن كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُم بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

Artinya:
Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.(QS. Al-A’raaf : 96)

Dari Ayat - ayat Alquran diatas maka jelas, jika sesuatu wabah atau bencana ,entah berupa virus corona, virus lainya ,atau jenis penyakit yang menimpa suatu kaum adalah bentuk dari perbuatan suatu kaum itu sendiri.
Na'udzubillah mindzalik

Maka kembali pada diri kita masing - masing ,utuk terus memperbaiki sikap dan tingkah laku ,agar ridha Allah senantiasa menyertai.
Dengan selalu memohon pada Allah ,serta menjauhi segala bentuk laranganNya ,niscaya kita akan dilindungi oleh Allah SWT .
Baca Juga :Fadilah Surat Al- Waqiah untuk rezeki dan keseatan.

Namun demikian, disamping dengan berdoa, memohon pada Allah kita juga perlu berusaha untuk menjaga kesehatan lingkungan serta Tubuh kita.

Islam juga menganjurkan kita untuk seimbang, antara berdoa dan berusaha menjaga kesehatan sesuai anjuran.
Dalam Hal ini Kementrian kesehatan RI menyebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ini agar tidak tertular Coronavirus.
Beberapa Hal yang harus di jaga atau dilakukan agar tidak terjangkit atau tertular virus corona.

1. Mencuci tangan menggunakan sabun atau Handsanitizer

2. Selalu Gunakan masker saat beraktifitas di luar.

3. Konsumsi gizi yang seimbang serta memperbanyak makanan sayur dan buah.

4. Hati-hati saat melakukan kontak dengan hewan, selalu jaga jarak.

5. Rajin olahraga dan cukup istirahat.

6. Hindari Megonsumsi daging yang tidak dimasak.

7. Bila Anda merasakan batuk, pilek, dan sesak nafas, segera kunjungi fasilitas kesehatan atau Dokter terdekat.

8. Gunakan Masker saat hendak bepergian atau berkumpul dikerumunan Orang.

Keamentrian Kesehatan juga menghimbau bagi warga yang hendak bepergian ke Cina ,hendaklah selalu memakai masker dan hindari berkunjung ke pasar hewan.

9. Tetaplah memohon dengan berdoa agar bisa terhindar dari penyebaran virus corona atau wabah penyakit menular lainya.

Dan Jika mengalami penyakit pernapasan, baik saat di Cina maupun setelah kembali ke Indonesia, disarankan untuk segera menghubungi petugas medis yang terdekat.
Dan Sebenarnya Nabi SAW pernah bersabda :
"Di akhir zaman nanti akan ada wabah dan penyakit melanda manusia didunia, Hanya Umatku yang bisa terhindar karena memelihara wudhunya ( H.R Thabrani )

Gejala Awal terpapar Virus Corona.
Untuk melengkapi ,agar kita tahu seperti apa gejala awal yang bisa disebabkan Virus tersebut.
Menurut Analis kesehatan ,segala macam virus memiliki cara yang hampir sama penyebaranya ,khususnya Corona berikut Gejala awal ,gejala seseorang yang positive terkena Coronavirus.

Brikut Ciri dan cara sederhana mengetahui gejala dan penanganya :

1. Jika Anda memiliki pilek dan dahak, Anda menderita flu biasa

2. Pneumonia Coronavirus adalah batuk kering tanpa dahak dan hidung berair.

3. Virus baru ini tidak tahan panas dan akan dibunuh dengan suhu hanya 26/27 derajat.
Virus corona Itu sangat membenci Matahari.

4. Jika seseorang bersin dengan itu, dibutuhkan sekitar 10 kaki sebelum jatuh ke tanah dan tidak lagi mengudara.

5. Jika jatuh pada permukaan logam, ia akan hidup setidaknya selama 12 jam - jadi jika Anda menyentuh permukaan logam apa pun - cuci tangan Anda sesegera mungkin dengan sabun bakteri.

6. Pada kain itu bisa bertahan selama 6-12 jam.
deterjen biasa akan membunuhnya.

7. Minum air hangat efektif untuk semua virus.
Usahakan untuk tidak minum cairan dengan es.

8. Cuci tangan Anda sesering mungkin, dengan Menggunakan Hand santizer
Virus hanya dapat hidup di tangan Anda selama 5-10 menit, tetapi - banyak yang bisa terjadi selama waktu itu.

9. Anda juga harus berkumur sebagai pencegahan dengan Larutan garam sederhana dalam air hangat.

10. Perbanyak Minum air putih.

GEJALA - GEJALA POSITIVE CORONA:

1. Pertama-tama akan menginfeksi tenggorokan, sehingga Anda akan mengalami sakit tenggorokan yang berlangsung 3/4 hari

2. Virus kemudian menyatu menjadi cairan hidung yang memasuki trakea dan kemudian paru - paru, menyebabkan pneumonia.  Ini membutuhkan waktu sekitar 5/6 hari lebih lanjut.

3. Dengan pneumonia muncul demam tinggi dan kesulitan bernafas.

4. Hidung tersumbat tidak seperti yang normal, Anda merasa seperti tenggelam,segera rujuk ke rumah sakit terdekat.

Demikian Artikel Tentang Coronavirus dan Doa Agara terhindar dari Wabah Virus Corona, Covid-19 atau wabah penyakit menular lainya .
Semoga menjadi manfaat, semoga kita bisa terhindar dari berbagai macam wabah penyakit dan semoga wabah covid yang sudah lama segera di sudahi.
Aamiin

0 Response to "Doa Agar terhindar dari Wabah Virus Corona dan Wabah penyakit Menular Lainya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel