Doa Istri Untuk Suami Beserta Keutamaanya

Doa Istri  Untuk Suami beserta Keutamaanya

Mengarungi bahtera rumah tangga akan begitu banyak aral cobaan yang menghadang hal itu bukanlah perkara mudah.

Dan bagi kaum lelaki Memiliki istri yang salehah merupakan suatu idaman yang utama, yang paling diimpikan dan seburuk - buruknya lelaki pasti menginginkan Istri yang Shalehah.
Tidak hanya itu saja, memiliki seorang istri yang salehah juga mampu membawa kehidupan yang lebih baik, baik untuk suaminya, untuk keluarga kecilnya bahkan untuk kehidupan disekitarnya.

Bagi pasangan yang baru menikah diperlukan komitmen antara suami dan istri untuk membangun keluarga yang harmonis.
Selain cinta, kasih sayang dan rasa percaya yang harus selalu dibangun diantara keduanya sebuah kekuatan doa juga sangat mempengaruhi kehidupan dalam berumah tangga.

Saling Mendoakan antara Suami Istri adalah salah satu Cara untuk Memperoleh Rumah tangga yang bergelar Rumah Tangga sakinah, mawaddah, wa rahmah.
Seorang suami harus mendoakan kebaikan untuk istrinya dan Seorang istri juga wajib mendoakan sang suami agar senantiasa diberi petunjuk untuk dapat membimbing keluarga menuju jalan yang dirahmati dan diridloi Allah SWT.

Dan Akan sangat penting juga bagi seorang  istri untuk selalu mendoakan suami agar senantiasa mampu mencari rezeki halal ,berkah demi mencukupi kebutuhan hidup sehar hari ,menafkahi keluarga.

DOA UNTUK SUAMI
Doa untuk Suami
Sudah menjadi hal lumrah jika seorang istri yang menyayangi suami, pasti sang istri akan mendoakan suami setiap saat. Doa-doa yang tulus dari seorang istri akan didengar dan diijabah oleh Allah SWT.

Berikut 5 keajaiban atau keutamaan Doa Istri untuk Suami:

Doa istri Untuk Suami

1.Membuka Rahmat bagi Allah SWT

Doa seorang istri memiliki faedah yang luar biasa dalam kehidupan suami. Saat doa terucap dari mulut istri untuk memohon kepada Allah SWT. Maka dengan itu Allah SWT akan menjanjikan dan mengabulkan doa-doa itu.
Sebagai Pendorong Kesuksesan Suami
Ketika suami dalam keadaan atau kondisi yang sangat terpuruk dan telah mengalami berbagai macam cobaan hidup.

Maka disinilah doa istri akan dijabah oleh Allah SWT. Suami akan mendapatkan kesempatan untuk bangkit dari keterpurukannya berkat dorongan dan doa-doa sang istri.

Doa Istri Untuk suami bisa sebagai perantara terbukanya Pintu Rezeki
Doa seorang istri juga tentu dapat membuka pintu rezeki. Jika suami kerj dengan penuh keikhlasan dan keridhoan dari sang istri.
Maka pintu rezeki akan terbuka saat itu juga dan untuk hari-hari berikutnya.

Doa Istri Untuk Suami

2. Sebagai Penyemangat kehidupan

Mungkin pernah diantara beberapa orang saat akan bekerja lupa meminta izin kepada istrinya. Saat itu pasti anda akan merasa gelisah dan ada yang kurang dalam menjalankan aktivitas yang sedang dijalani.

Doa Istri Untuk Suami

3. Sebagai Penyempurna Aktivitas Suami

Selain membuka pintu rejeki dan pendorong kesuksesan suami, doa istri juga ampuh untuk menyempurnakan segala aktivitas suami. Apabila ada masalah yang sedang di hadapi, bukan tidak mungkin masalah tersebut akan terasa jauh lebih ringan dan cepat selesai berkat doa yang selalu dipanjatkan sang istri.

Doa Istri Untuk Suami

4. Sebagai membawa keselamatan bagi Suami

Memintalah doa kepada sang istri agar keselamatan menyertaimu. Sebagai lelaki mungkin ibu lah yang merupakan orang yang paling dihormati. Namun, anda harus mengingat bahwa istri lah yang senantiasa mempermudah urusan suami di dunia maupun di akhirat. Doa istri mampu memberi keselamatan terbaik untuk suaminya.

Doa Istri Untuk Suami

5. Sebagai pintu syurga bagi Keluarganya

Bukan hanya kesuksesan dan keselamatan saja, doa istri juga mamp membukakan pintu surga yang baik bagi suaminya,dirinya dan anak-anaknya.
Maka bagi para istri, senantiasalah berdoa untuk suami , anak-anak untuk kehidupan yang lebih baik baik di dunia maupun di akhirat.Berkat doa yang dipanjatkan istri , para suami juga akan dilimpahkan karunia ,ridlo dan berkat dari Allah SWT.

Mengapa mendoakan suami adalah suatu kewajiban bagi Istri,?
Karena di balik kesuksesan seorang suami dalam hal duniawi dan sebagai pemimpin Rumah Tangga ada doa doa para istri yang salehah yang selalu mengiringi.
Doa Istri Untuk suami memang tidak ada dalil atau keterangan mengenai doa khusus seorang istri kepada suami.

Namun kembali kami tegaskan jika seorang istri mendambakan syurga kelak,seorang istri wajib hukumnya berbakti terhadap suami, berdoa untuk suami juga salah atu cara istri memperoleh ridlo dari suami.
Bagi para Istri  dapat mendoakan kebaikan untuk suami dengan berbagai macam doa-doa umum misalnya doa kebaikan dunia akhirat dan sebagainya.
Anda juga bisa berdoa menggunakan bahasa Indonesia dengan kata-kata yang Anda pilih sesuai dengan Niatan atau kebutuhan.

Seorang Istri mempunyai keleluasaan dalam memanjatkan doa untuk Suaminya tentunya untuk kebaikan keluarga.

Namun Ada Juga beberapa do’a tertentu atau khusus yang dipercaya dapat digunakan untuk mendoakan suami.
Doa Istri Untuk suaminya juga dapat mencegah perselingkuhan suaminya dan menambah keharmonisan rumah tangga.


Berikut ini beberapa doa yang sering dibaca oleh istri untuk suami dalam bahasa Arab
Doa Istri Untuk Suami


DOA KEBAIKAN DUNIA AKHIRAT

ﺭَﺑَّﻨَﺎ ﺁﺗِﻨَﺎ ﻓِﻲ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﺣَﺴَﻨَﺔً ﻭَﻓِﻲ ﺍﻵﺧِﺮَﺓِ ﺣَﺴَﻨَﺔً ﻭَﻗِﻨَﺎ ﻋَﺬَﺍﺏَ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ

Rabbanaa atinaa fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah waqinaa ‘adzabannar

Artinya:
Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.

Doa diatas merupakan doa yang cukup umum karena mencakup seluruh kebaikan di dunia dan di akhirat.
Kebaikan di dunia meliputi banyak hal, Agar diberikan suami yang baik, sholeh, rajin bekerja, mencintai istri, bertanggung jawab dan lain sebagainya.

Sedangkan kebaikan di akhirat bisa meliputi dapat dikumpulkan kembali bersama dengan suami layaknya di dunia di dalam syurga.

Doa tersebut diatas merupakan salah satu amalan yang sangat mudah untuk dilafadzkan setiap harinya.
Pastinya Anda bahkan sudah sangat hafal dengan doa kebaikan dunia dan akhirat.
Dengan rutin mengamalkan doa tersebut, semoga Allah melimpahkan kebaikan untuk keluarga Anda di dunia dan di akhirat.

DOA MEMOHON AMPUNAN DAN KASIH SAYANG

ﺍﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺍﻏْﻔِﺮْﻟِﻲْ ﻭَ ﺍﺭْﺣَﻤْﻨِﻲْ ﻭَﺍﻫْﺪِﻧِﻲْ ﻭَﻋَﺎﻓِﻨِﻲ ﻭَ ﺍﺭْﺯُﻗْﻨِﻲْ


Allahummaghfirli, warhamni, wahdini, wa ‘aafini, warzuqni.

Artinya:
Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah aku, dan berikanlah rezeki kepadaku.
Doa tersebut  termasuk doa yang lengkap karena Anda telah meminta ampunan, kasih sayang, dan rezeki. Untuk kaum hawa memiliki suami yang baik dan shaleh adalah Salah satu bentuk rezeki yang luar biasa dari Allah SWT.

Doa Istri Untuk Suami
DOA MEMINTA REZEKI YANG BAIK

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻰ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﻋِﻠْﻤًﺎ ﻧَﺎﻓِﻌًﺎ ﻭَﺭِﺯْﻗًﺎ ﻃَﻴِّﺒًﺎ ﻭَﻋَﻤَﻼً ﻣُﺘَﻘَﺒَّﻼً

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal

Artinya:
Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amal yang diterima.

Tujuan suami bekerja adalah untuk mencari nafkah yang halal dan berkah. Dengan rezeki yang diperoleh dari jalan yang baik,niscaya  keluarga akan dapat tumbuh menjadi keluarga yang harmonis dan penuh dengan ketenteraman hingga memperoleh predikat keluarga yang skinah mawadah warohmah.
Sudah seharusnya dan sepantasnya seoran istri  membantu suami dalam mendapatkan rezeki yang halalan thayyiban.

Doa di atas bisa menjadi Amalan doa bagi para Istri di setiap pagi hari.
Selain Untuk memohon rezeki yang baik, doa diatas juga mengandung permintaan lain yaitu ilmu yang bermanfaat dan amal yang diterima.
Suami Istri Juga dianjurkan untuk membaca atau mengamalkan doa diatas selepas shalat Subuh setiap harinya.

baca juga :9 Cara untuk dapat meraih pertolongan dan cinta dari Allah

DOA AGAR DIKARUNIAI HARTA BERKAH
Sebagai seorang istri tentunya sangat mengharapkan tercukupi nafkah lahir maupun bathin dari sang suami, maka doakan suami Anda dengan doa ini :

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺃَﻛْﺜِﺮْ ﻣَﺎِﻟﻲ ‏( ﻟَﻨَﺎ ‏) ﻭَﻭَﻟَﺪِﻱ ‏( ﻧَﺎ ‏) ﻭَﺑَﺎﺭِﻙْ ﻟﻲ ‏( ﻟَﻨَﺎ ‏) ﻓِﻴﻪِ


Allahumma aktsir maa lii (lanaa) wawaladii (naa) wabaaRiklii (lanaa) fiihi

Artinya:
Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.

Seorang Istri juga harus menghargai berapapun nominal rizki yang suami dapatkan, sebab dengan sikap yang demikian akan menimbulkan sifat qonaah pada diri istri sehingga mampu menerima berapapun nafkah yang diberikan oleh suami.

Rezeki yang berkah bukanlah rezeki yang banyak jumlahnya, Namun rezeki yang berkah adalah rezeki yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak keberkahan membuat semuanya terasa cukup dan anggota keluarga merasa tenteram karenanya.

Ketika seorang istri mendoakan keberkahan rezeki untuk suami yang bekerja, Allah akan memberikan kemudahan agar suami bisa mendapatkan nafkah yang halal dan berkah serta dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga.
Dengan mendoaka suami secara tidak langsung, istri membantu suami dalam mencari rezeki yang baik dan berkah untuk seluruh anggota keluarga.

DOA AGAR TERHINDAR DARI HARTA HARAM
Harta yang haram berpotensi besar akan rusaknya Iman dan jalinan kasih antara keluarga, ini penting bagi Istri untuk selalu mendoakan Suami Agar diberikan jalan mencari nafkah yang halal.

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻳﺎَ ﻏَﻨِﻰُّ ﻳﺎَﺣَﻤِﻴْﺪُ ﻳَﺎﻣُﺒْﺪِﺉُ ﻳَﺎﻣُﻌِﻴْﺪُ ﻳَﺎﺭَﺣِﻴْﻢُ ﻳَﺎﻭَﺩُﻭْﺩُ ﻳَﺎﻓَﻌَّﺎﻝُ ﻟِﻤَﺎ ﻳُﺮِ ﻳْﺪُ ﺍَﻏْﻨِﻨِﻰْ ﺑِﺤَﻼَ ﻟِﻚَ ﻋَﻦْ ﺣَﺮَﺍﻣِﻚَ ﻭَﺑِﻔَﻀْﻠِﻚَ ﻋَﻤَّﻦْ ﺳِﻮَﺍﻙَ


Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak

Artinya:
Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang, berikanlah hamba dan suami hamba kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah hamba kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu.

Doa tersebut berisi permintaan agar dicukupkan dengan harta yang halal dan dihindarkan dari harta haram.
Seorang istri wajib mendoakan suami agar selalu berada di jalan kebenaran ketika mencari nafkah sehingga terhindar dari harta yang haram.

Harta haram sangat berbahaya apabila masuk ke dalam keuangan keluarga, apalagi jika sampai masuk ke aliran darah anak atau keluarga Anda.

Harta haram akan mengotori seluruh harta yang Anda miliki sehingga harus dibersihkan dengan sedekah.
Selain itu, memakan harta haram juga menghalangi terkabulnya doa yang Anda panjatkan.

Oleh karena itu dari semua penjelasan di atas untuk para Istri seyogyanya selalu doakan agar suami Anda dan keluarga terhindar dari bahaya harta yang tidak halal.
Hukum memberi izin istri jadi TKW,dan tips membangun keluarga harmonis.

Contoh Doa Istri Untuk Suami dengan Bahasa sendiri:

Sebuah  doa tidak harus dilafadzkan dalam bahasa Arab.
Anda juga bisa menggunakan bahasa Indonesia untuk mendoakan kebaikan bagi suami Anda.

Berikut ini beberapa contoh doa dalam bahasa Indonesia yang bisa Anda atau para Istri  panjatkan untuk suami tercinta:

Doa Istri Untuk Suami dalam bahasa Indonesia :

٠Ya Allah Ampunnilah dosaku dan dosa suamiku Jagalah aku, suamiku dan jagalah kami dari tidurnya orang-orang yang lalai
Jadikanlah ibadah kami sebagai ibadah orang yang benar-benar beribadah kepada-Mu.


٠Yaa Allah, wahai Maha Pengasih zat semua Pengasih ya rahaman ya rahiim, berilah aku serta suamiku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-MU dengan rahmat-MU. Dekatkanlah aku dan suamiku kepada keridhaan-Mu serta jauhkanlah aku ,suamiku dan keluargaku dari kemurkaan serta balasan-Mu.

٠Yaa Allah, wahai dzat Yang Maha Dermawan lagi maha Kaya.
Demi kemurahan-Mu, sediakanlah segala kebaikan untukku yang Kau turunkan, berikanlah rizki akal serta kewaspadaan kepadaku dan suamiku
Jauhkanlah aku dan suamiku dari kebodohan dan kesesatan.


٠Ya Allah, Wahai dzat Yang Maha Melihat.
Jagalah aku dan suamiku dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu.
Berikanlah kekuatan kepadaku dan suamiku, dalam menegakkan perintah-perintah-Mu
Berilah aku dan suamiku manisnya bendzikir mengingat-Mu
Berilah aku dan suamiku kekuatan untuk menunaikan rasa syukur kepada-Mu
.

٠Yaa Allah, wahai dzat Yang Maha Pengasih dan Penyayang,,,
jadikanlah aku dan suamiku berada diantara orang-orang yang memohon ampunan, jadikanlah aku dan suamiku sebagai hamba-Mu yang sholeh/ah dan saling setia. Serta jadikanlah aku dan suamiku diantara Auliya’-Mu yang berada dekat disisi-Mu, dengan kelembutan-Mu.

٠YaAllah,aku pasrahkan suamiku kepda-Mu.
Bimbinglah ia dalam setiap langkahnya, biarkan dia selalu dalam penjagaanMu, mudahkanlah dan lapangkanlah jalannya dalam mencari rezeki untuk keluarga kami.
Kuatkan Suamiku dalam menanggung beban di pundaknya. Cukupkanlah karunia-Mu kepada kami dan jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang bersyukur.

٠Ya Allah,Engkau Maha Kaya  dan Maha Pemberi Rezeki.
Limpahkanlah kebaikan bagi suamiku yang telah bekerja keras mencari rezeki.
Berkahilah setiap usahanya. Gantilah setiap tetes peluhnya dengan pahala kebaikan di dunia dan di akhirat.
Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami.


DOA UNTUK SUAMI YANG SEDANG BEKERJA

Doa Istri untuk Suami
Bekerja mencari nafkah merupakan kewajiban seorang suami.
Meski demikian, seorang istri wajib membantu dengan memberikan dorongan semangat dan mendoakan kebaikan untuk suami.
Doa seorang istri kepada suami merupakan sebuah kebaikan sehingga sudah sepantasnya bibir dan lidah seorang istri tidak pernah kering dari mendoakan sang suami yang bekerja keras menafkahi keluarga.

DOA ISTRI UNTUK SUAMI YANG SEDANG BEKERJA JAUH
Doa Istri untuk Suami
Bagi Anda yang menjalani hubungan jarak jauh dengan suami, semisal suami sedang merantau atau tugas diluar kota bagi pasangan suami istri memang sangatlah sulit, Diperlukan kesabaran ekstra agar hubungan baik antara suami dan istri tetap terjaga.

Tetaplah jaga komunikasi , Anda juga perlu memperkuat jalinan cinta dengan doa-doa yang tulus dan ikhlas.
Doa seorang istri kepada suami akan diijabah oleh Allah.

Untuk para Istri Amalkan doa berikut ketika suami tinggal berjauhan.

ﺃَﺳْﺘَﻮْﺩِﻉُ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﺩِﻳﻨَﻚَ ﻭَﺃَﻣَﺎﻧَﺘَﻚَ ﻭَﺧَﻮَﺍﺗِﻴﻢَ ﻋَﻤَﻠِﻚَ

Astawdi’ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik

Artinya:
Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah.
Doa tersebut merupakan bentuk kepasrahan seorang istri agar Allah senantiasa menjaga dan melindungi suami dari berbagai godaan dan marabahaya di manapun dia berada. Ketika membaca doa ini, istri bisa merasa tenang karena telah menitipkan suaminya pada sebaik-baik Dzat, Sang Pencipta, dan Sang Pemilik.

AMALAN KETAATAN KEPADA SUAMI
Doa Istri untuk Suami
Mendoakan suami merupakan salah satu bentuk ketaatan seorang istri kepada suami. Setelah suami mengucapkan qabul, bakti dan ketaatan seorang wanita berpindah kepada suaminya. Dialah yang paling berhak untuk ketaatan sehingga seorang istri harus menyadari hakikat ini.

Selain mendoakan kebaikan bagi suami, ada beberapa bentuk ketaatan lain yang harus selalu diingat oleh seorang istri. Dengan memperhatikan hal tersebut, keluarga sakinah mawadah dan rahmah bukanlah mustahil untuk digapai.

Berikut beberapa bentuk ketaatan seorang istri terhadap suami:

1. MENYAMBUT KETIKA DIAJAK BERHUBUNGAN BIOLOGIS
Seorang istri yang taat selalu menyambut baik ajakan suami untuk berhubungan biologis.
Tanpa perlu berlama-lama atau memasang wajah yang tidak senang, seorang istri seharusnya melayani suami dengan sebaik-baiknya.
Malah akan lebih baik untuk menawarkan terlebih dahulu.
Dengan demikian, suami akan merasa senang dan tenang sehingga suami tidak akan mudah tergoda  wanita lain.

2. MENUTUP AURAT KEPADA SELAIN MAHRAM

Sebagai salah satu bentuk ketaatan seorang istri adalah menjaga diri dan kehormatannya.
Saat bepergian,seorang perempuan harus mampu menutup aurat dengan pakaian yang syar’i sehingga menghalangi pandangan-pandangan liar untuk melihat keindahan tubuhnya.
Ini merupakan suatu kebaikan bukan cuma untuk para Istri tetapi untuk semua kaum hawa dan menyelamatkan pandangan kaum muslim.

3. TIDAK BERPUASA SUNNAH KECUALI DENGAN IZIN SUAMI

Dalam salah satu hadist Rasulullah, seorang istri tidak diperkenankan melakukan puasa sunnah apabila tidak diizinkan oleh suaminya.
Hal ini dikarenakan apabila suami ingin dilayani, seoarng istri harus segera memenuhi panggilan tersebut. Apabila sang istri berpuasa, maka hasrat suami tidak bisa tersalurkan sehingga mungkin menimbulkan maksiat yang lebih besar.

4. TIDAK MENGIZINKAN ORANG LAIN MASUK TANPA IZIN SUAMI

Hal satu ini mungkin disepelekan oleh istri zaman sekarang.
Seorang istri sepatutnya tidak mengizinkan lelaki lain masuk rumah tanpa izin suami atau ketika suami tidak berada di rumah.
Hal ini untuk menghindaari dari fitnah.

HADIST TENTANG SUAMI
Doa Istri untuk Suami
Agama Islam telah mengatur pernikahan, rumah tangga, hubungan suami-istri dan mengatur hak hak pasangan suami istri .
Dengan aturan-aturan tersebut, Anda dan pasangan bisa menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis sehingga bisa mencapai keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah.

Terkait peran suami dalam rumah tangga, Islam menyebutkan bahwa suami (lelaki) merupakan qowwam atau pemimpin dalam rumah tangga.
Sebagai pemimpin, sudah selayaknya dia melindungi,memimpin serta menjadi tauladan keluarga.
Sudah selayaknya pula seorang suami ditaati oleh istri dan anak-anaknya.

Berikut ini beberapa dalil hadist mengenai peran Istri untuk suami

ﻟَﻮْ ﻛُﻨْﺖُ ﺁﻣِﺮًﺍ ﺃَﺣَﺪًﺍ ﺃَﻥْ ﻳَﺴْﺠُﺪَ ِﻷَﺣَﺪٍ َﻷَﻣَﺮْﺕُ ﺍﻟْﻤَﺮْﺃَﺓَ ﺃَﻥْ ﺗَﺴْﺠُﺪَ ﻟِﺰَﻭْﺟِﻬَﺎ

Artinya:
Seandainya aku boleh menyuruh seorang sujud kepada seseorang, maka aku akan perintahkan seorang wanita sujud kepada suaminya.

Hadist tersebut mengandung makna bahwa seorang istri wajib tunduk dan patuh kepada suami.
Hal ini diibaratkan dengan istilah “sujud” yang merupakan bentuk ketundukan. dalam artian hadist tersebut tidak menyuruh seorang istri bersujud kepada suami karena hal ini merupakan perkara yang dilarang (haram) karena sujud seharusnya hanya ditujukan kepada Allah SWT.

Seorang istri sepatutnya taat dan patuh kepada suami, terutama dalam hal-hal yang ma’ruf.
Misalnya, istri menurut apabila diajak berjima’, diperintahkan untuk shalat, mengaji, pergi ke majelis ilmu, memakai pakaian syar’i, dan berbagai perintah lainnya yang selama tidak bertentangan dengan syariat islam, maka wajib bagi seorang istri untuk mentaati perintah suami.

Hal ini sebagaimana hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

ﺇِﺫَﺍ ﺻَﻠَّﺖِ ﺍﻟْﻤَﺮْﺃَﺓُ ﺧَﻤْﺴَﻬَﺎ، ﻭَﺻَﺎﻣَﺖْ ﺷَﻬْﺮَﻫَﺎ، ﻭَﺣَﺼَّﻨَﺖْ ﻓَﺮْﺟَﻬَﺎ، ﻭَﺃَﻃَﺎﻋَﺖْ ﺑَﻌْﻠَﻬَﺎ، ﺩَﺧَﻠَﺖْ ﻣِﻦْ ﺃَﻱِّ ﺃَﺑْﻮَﺍﺏِ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ ﺷَﺎﺀَﺕْ

Apabila seorang isteri mengerjakan shalat yang lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya (menjaga kehormatannya), dan taat kepada suaminya, niscaya ia akan masuk Surga dari pintu mana saja yang dikehendakinya.

Seorang istri juga harus menjaga hubungan baiknya dengan suami. Bertutur kata dengan lembut, bersikap baik, bermuka manis, adalah merupakan perkara yang mampu menjaga hubungan baik terhadap suami.

Hal tersebut bertujuan untuk memperoleh ridlo suami, karena ridlo dari suami merupakan pembuka pintu surga bagi istri.
Rasulullah SAW bersabda:

ﻓَﺎﻧْﻈُﺮِﻱ ﺃَﻳْﻦَ ﺃَﻧْﺖِ ﻣِﻨْﻪُ، ﻓَﺈِﻧَّﻤَﺎ ﻫُﻮَ ﺟَﻨَّﺘُﻚِ ﻭَﻧَﺎﺭُﻙِ

Artinya:
Perhatikanlah bagaimana hubunganmu dengannya karena suamimu (merupakan) Surgamu dan Nerakamu.

KEUTAMAAN MEMBACA DOA UNTUK SUAMI

Doa Istri untuk Suami
Membaca atau berdoa  untuk suami mempunyai berbagai keutamaan.
Selain untuk menunjukkan bakti dan ketaatan terhadap suami mendoakan suami juga sebagai pembuka pintu surga bagi istri, dan membuka rahmat Allah SWT.
Dan Doa Istri untuk Suami juga bisa menjadi pendorong kesuksesan dunia dan akhirat bagi seorang suami.

Tentunya Hal yang demikian akan mampu mewujudkan keluarga yang sakinah mawadah warahmah seperti yang semua keluarga impikan.

Allah akan mengijabah doa tulus dan ikhlas dari seorang istri.

Allah akan membukakan pintu rezeki bagi suami yang bekerja keras serta istri yang senantiasa mendukung dengan doa.
Demikian Doa - doa yang dianjurkan untuk dibaca setiap istri ,sebagai bukti cinta dan dukungan bagi suami .
Selain doa doa diatas, terdapat Amalan khusus para Istri Agar suami sukses baca disini...

Untuk kalian para Wanita jadilah Istri - Istri yang salehah!!
Simak dan Baca juga :

0 Response to "Doa Istri Untuk Suami Beserta Keutamaanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel