4 Tingkatan Rezeki Untuk Manusia yang telah Di Jamin Allah SWT, Dari Yang paling Rendah Hingga Paling Tinggi derajatnya

Rezeki adalah segala sesuatu yang didapat setiap manusia di muka bumi, merupakan sebuah karunia nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Allah SWT telah mengatur sedemikian Rupa Tentang Pembagian Rezeki bagi seluruh Makhluk_Nya, dan tidak ada satupun yang mengetahui hal itu. Rezeki merupakan salah satu Rahasia Allah.
Mengenai Rezeki Allah SWT telah Menjaminnya sesuai tingkatannya, Berikut 4 tingkatan Rezeki yang telah di Jamin Allah SWT untuk seluruh Mahluk_Nya.

Tingkat rezeki pertama yang dijamin oleh Allah
“Tidak suatu binatang pun (termasuk manusia) yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah rezekinya.” (QS Hud: 6)
Artinya Allah akan memberikan kesehatan, makan, minum untuk seluruh makhluk hidup di dunia ini. Hal tersebut adalah rezeki dasar yang terendah.

Rezeki kedua yang didapat sesuai dengan apa yang diusahakan.
Manusia telah di jamin Rezekinya dari apa yang sudah mereka usahakan
“Tidaklah manusia mendapat apa-apa kecuali apa yang telah dikerjakannya” (QS An-Najm: 39)
Artinya: segala sesuatu yang dikerjakan pastilah akan mendapatkan ganjaran atau upah. itu merupakan sebagian rezeki yang Allh janjikan

Rezeki ketiga adalah rezeki lebih bagi orang-orang yang pandai bersyukur.
“… Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrahim: 7)
Orang-orang yang pandai bersyukur akan dapat merasakan kasih sayang Allah dan mendapat rezeki yang lebih banyak.

Kemudian, setelah kita mengetahui Rezeki yang Telah Di Jamin Allah SWT.
Pada Rezeki - rezeki yang kita Peroleh terdapat Tingkatannya, Mulai dari yang paling Rendah Hingga Paling Tinggi. Berikut Urutan tingkatan Rezeki Manusia.:

4 Tingkatan Rezeki Yang telah di Jamin Allah SWT



Dari Sekian Banyak Rezeki yang telah Allah Berikan Kepada Setiap Makhluk_Nya, mempunyai tingkatan Drajat, Berikut ini adalah tingkatan Drajad Rezeki Manusia

1. Rezeki berupa harta adalah derajat paling rendah.
Harta adalah rezeki yang paling rendah. Pada umumnya harta bisa didapat oleh seseorang ketika ia telah berikhtiar baik dengan cara bekerja, berdagang, bisnis, dan lain sebagainya. Harta pada hakikatnya merupakan titipan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin, ia akan menjadi pemberat timbangan kebaikan jika digunakan dalam kebaikan. Sebaliknya, harta juga bisa menjerumuskan seseorang pada panasnya siksa neraka jika ia digunakan untuk perbuatan dosa dan maksiat.

2. Rezeki berupa kesehatan adalah yang Paling Tinggi
Rezeki yang paling tinggi adalah kesehatan yang paripurna, sebab segala hal yang kita miliki di dunia ini tidak akan memiliki arti sama sekali jika kondisi tubuh kita tidak sehat. Mengenai kesehatan, ada sebuah ungkapan yang menarik “Saat sehat, kamu menginginkan berbagai hal, saat sakit kamu hanya menginginkan satu hal yakni sehat.”
Ungkapan diatas menandakan bahwa kesehatan adalah rezeki yang paling tinggi. Ibadah tidak akan terasa nikmat jika kondisi tubuh kita kurang sehat, begitupun dengan aktivitas makan dan minum, semuanya tidak akan terasa nikmat jika tubuh kita tidak sehat.

3. Rezeki berupa Anak yang sholeh adalah Yang Paling Utama derajatnya

Anak sholeh menjadi aset penting bagi keluarga.
Anak yang sholeh dan berbakti pada orang tua merupakan rezeki yang paling utama dalam keluarga. Ia menjadi sebuah tanda bahwa sebuah keluarga berada dalam kondisi yang harmonis. Selain itu, anak sholeh juga dapat menjadi aset berharga bagi orang tua, sebab salah satu amal yang tak terputus ketika orang tua meninggal adalah anak sholeh yang selalu mendoakan kedua orang tuanya.

4. Mendapat ridho Allah adalah Rezeki paling Sempurna
Setiap orang mukmin tentu akan senantiasa mengharap ridho Allah Ta’ala. Hal tersebut menandakan bahwa mendapat ridho Allah adalah rezeki yang paling sempurna. Adapun cara mendapatkan ridho Allah adalah dengan mengerjakan banyak amal shaleh, Menjauhi segala larangan_Nya dan Memenuhi setiap Kewajiban atas ketentuan_Nya, Menjadikan Pribadi yang Bermanfaat bagi Lingkungan, Keluarga, dan di antara Manusia, Dengan demikian Kita akan Mendapatkan Ridho Allah SWT, dan Pastinya Rezeki - rezeki lainnya pun akan mendapatkan Keberkahan.

Demikian Ulasan Tentang 4 Tingkatan Rezeki Untuk Manusia yang telah Di Jamin Allah SWT, Dari Yang paling Rendah Hingga Paling Tinggi derajatnya. Semoga Bermanfaat.
Simak Kajian Amalan Islam Lainnya di Google News

0 Response to "4 Tingkatan Rezeki Untuk Manusia yang telah Di Jamin Allah SWT, Dari Yang paling Rendah Hingga Paling Tinggi derajatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel