Baca Doa Ini Untuk menyambut Tahun Baru Masehi.

Baca Doa Ini Untuk menyambut Tahun Baru Masehi.
Doa Awal Tahun Baru Masehi
(1/1/2021) merupakan awal
tahun baru 2021 Masehi.

Momen pergantian Tahun Baru Masehi sering sekali dimanfaatkan kebanyakan orang mencari hiburan untuk sekedar bersenang senang, menikmati liburan  akhir dan Awal tahun baru Masehi ,sehingga tidak jarang pula yang lupa untuk setidaknya bermuhasabah diri.
Memberikan Ucapan selamat tahun Baru, juga termasuk doa agar kita selamat dalam menjalani tahun yang akan datang.
Momen pergantian Tahun baru, haruslah kita isi dengan hal positif yang mana kala kita melakukan hal hal positif tersebut akan memberikan dampak positif juga.
Atau isilah awal tahun baru ini dengan menyusun sebuah resolusi baru agar di Tahun yang akan datang kita bisa melangkah dengan pasti.

Memasuki awal tahun baru 2021 Masehi ini, Alangkah lebih baik kita mengawalinya dengan hal hal yang baik yang menjadikan kita bisa lebih baik lagi di tahun yang akan datang.
Di antaranya dengan berdoa memohon kepada Allah agar di tahun baru ini segalanya dalam kehidupan kita akan menjadi lebih baik lagi.

Menyongsong dan Mengawali tahun baru Masehi dengan berdoa, akan lebih baik.
Khususnya Umat Islam telah diajarkan doa menyambut tahun baru, walau sebenarnya doa tersebut diamalakan pada saat menyambut tahun baru Islam 1 Muharram, namun tak ada salahnya juga jika kita mengamalkanya di awal tahun baru masehi.

karena pastinya ada banyak harapan yang akan kita ajukan kepada Allah subhanahu wa ta’ala di awal Tahun yang akan kita sambut.
Berdoa Memohon rahmat, perlindungan, keselamatan, kelapangan rezeki, jodoh, karir, husnul khatimah, terhindar dari segala bencana, ditetapkanya Iman Islam dan lain sebagainya.

Berikut ini Bacaan doa Menyambut Tahun Baru Masehi dan Tahun Baru hijriah:

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺃَﻧْﺖَ ﺍﻷَﺑَﺪِﻱُّ ﺍﻟﻘَﺪِﻳﻢُ ﺍﻷَﻭَّﻝُ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﻓَﻀْﻠِﻚَ ﺍﻟﻌَﻈِﻴْﻢِ ﻭَﻛَﺮِﻳْﻢِ ﺟُﻮْﺩِﻙَ ﺍﻟﻤُﻌَﻮَّﻝُ، ﻭَﻫَﺬَﺍ ﻋَﺎﻡٌ ﺟَﺪِﻳْﺪٌ ﻗَﺪْ ﺃَﻗْﺒَﻞَ، ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺍﻟﻌِﺼْﻤَﺔَ ﻓِﻴْﻪِ ﻣِﻦَ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥِ ﻭَﺃَﻭْﻟِﻴَﺎﺋِﻪ، ﻭَﺍﻟﻌَﻮْﻥَ ﻋَﻠَﻰ ﻫَﺬِﻩِ ﺍﻟﻨَّﻔْﺲِ ﺍﻷَﻣَّﺎﺭَﺓِ ﺑِﺎﻟﺴُّﻮْﺀِ، ﻭَﺍﻻِﺷْﺘِﻐَﺎﻝَ ﺑِﻤَﺎ ﻳُﻘَﺮِّﺑُﻨِﻲْ ﺇِﻟَﻴْﻚَ ﺯُﻟْﻔَﻰ ﻳَﺎ ﺫَﺍ ﺍﻟﺠَﻠَﺎﻝِ ﻭَﺍﻹِﻛْﺮَﺍﻡِ
واصل الله علی سيديناَ محمّد وعلی اله واصحبه اجمعین

Artinya:
Ya Allah dzat yang Abadi, Qadim, dan Awal. Diatas karunia-Mu yang besar dan mulianya kemurahan-Mu, Engkau menjadi pintu harapan.
Dan ini tahun baru benar - benar telah datang . Kami memohon kepada -Mu perlindungan dalam tahun ini dari ( godaan ) setan , kekasih- kekasihnya dan bala tentaranya.
Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan , agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada -Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan .

Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW , Nabi yang ummi dan ke atas para keluarga dan sahabatnya .
Bacalah doa mengawali tahun baru masehi diatas ketika pada waktu peegantian tahun.

Semoga doa ini meringankan langkah kita dalam meniti jalan kehidupan di Tahun baru yang akan kita lalui menuju kebaikan dunia dan akhirat.

Berharap semoga sang mentari senantiasa menyinari hati, kesuksesan selalu menyertai, dan kebahagiaan akan datang menjawab setiap doa-doa di awal tahun ini dan menjadikan keberkahan disepanjang tahun.
Happy New year 2021.
Aamiin ya robbal 'Alaamiin.

1 Response to "Baca Doa Ini Untuk menyambut Tahun Baru Masehi."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel