Doa agar menjadi Haji Mabrur dan Doa untuk bisa Berangkat Haji

Doa agar Menjadi Haji Mabrur dan Doa untuk bisa berangkat Haji.

Menjadi Haji mabrur sudah pasti menjadi keinginan dan harapan bagi setiap Orang yang hendak menunaikan rukun Islam yang ke Lima,yaitu Ibadah Haji.


Pengertian Haji Mabrur

Adapun Pengertian dari Mabrur menurut bahasa ialah Haji yang baik,yang diterima Ibadah Hajinya oleh Alloh SWT.
Haji yang Mabrur Menurut syar'iat ialah Haji yang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mengikuti petunjuk Alloh SWT dan Nabi Muhammad, SAW,serta memperhatikan segala syarat,rukun dan ketentuan Ibadah Haji.

Ciri - Ciri Haji Menjadi Mabrur

Berikut Ciri - Ciri Haji Mabrur yang bisa kita lihat dalam kehidupan sehari - hari setelah seseorang Berhaji.
 Seseorang yang sudah melaksanakan ibadah haji bisa di bilang haji yang mabrur ketika dalam kehidupan setelah haji memiliki ciri - ciri sebagai berikut : 

•Memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

•Santun dalam Berbicara.

•Takut terhadap Hal- hal yang berbau Maksiat,dan selalu berusaha menghindarinya.

•Bersih Hati dan pikiranya.

•Berdampak Baik bagi lingkungan tempat tinggalnya dan memberikan kesan Damai bagi Orang Orang disekeliling.

•Mampu menjadi lebih baik dalam segala Hal
.

Akan tetapi dengan melihat ciri - ciri di atas bukan berarti kita bisa menilai seseorang,sebab yang bisa menilai ibadah seseorang baik atau tidaknya ibadah seseorang Hanyalah Alloh SWT.
والله اعلم
Alloh yang Maha Tahu.
Kesimpulanya, Menjadi Haji Mabrur adalah mereka yang berhasil memperbaiki berbagai aspek dalam Kehidupan dan Hubungan Antara Allah dan seluruh Manusia. ( Habluminallah ,Habluminannas)

Doa agar Menjadi Haji Mabrur dan Doa untuk bisa berangkat Haji.

Setiap Muslim pastinya Mengharapkan menjadi haji mabrur setelah melaksanakan ibadah Haji dan yang belum bisa berangkat ibadah Haji pastinya juga berharap bisa menunaikan ibadah Haji. Dan setiap Harapan sudah barang tentu harus disertai Usaha dan Doa, berikut Doa - Doa yang bisa kita Amalkan Agar menjadi Haji mabrur Dan Doa agar Bisa Menunaikan Ibadah Haji.

~Doa Agar Menjadi Haji Mabrur:

اللهم اخعل حخا مبرورا وشعيا مشكورا ذنبا مغفورا

Allohumaj'al hajjan mabrurroon wa sa'yan maskuuron wadzanban maghfuron.

Artinya:
Semoga Alloh mengangrahkan Haji yang Mabrur,usaha yang di syukuri dan di ampuni segala dosanya.

Ibadah Haji Adalah Ibadah yang Wajib Umat Islam,dengan persyaratan sudah "Mampu" Mampu disini bukan hanya mampu dalam segi Biayanya tapi Mampu dalam segala Hal yang berkaitan dengan Ibadah Haji.
Sudah pasti  keinginan Untuk bisa melaksanakan panggillan ke Baitulloh atau ibadah Haji itu dimiliki oleh setiap Orang Islam.

Doa Agar mendapat Panggilan Haji

Mampu dalam Hal Haji bukanlah hanya berkaitan dengan Harta yang banyak, namun dalam hal ibadah Haji adalah sebuah panggilan Allah, terbukti di tengah masyarakat banyak dari mereka sudah di pandang mampu, namun belum juga memiliki niat untuk Haji, hal itu karena memang belum adanya panggilan hati.

Untuk Anda yang belum Mampu menunaikan ibadah Haji, dan belum merasa terpanggil ,tidak ada salahnya mencoba mengamalkan Doa dan sholawat dibawah ini:

اللهمم صلى على سيد نا محمد صلاة تبلغنا بها حخ بيتك الحرم ،وزيارةحبيبك محمد عليه افضل الصلاة وسلم في سحة وعا فية وبلوغ المرام وعلى اله وصحبه وسلم

Allohumma soli 'ala sayidina Muhammad solatan tubalighna biha hajjan batukalharom,waziyarota habibika Muhammad 'alaihi afdlou sholata wasalam fi sihati wa'afiyati wabulughul maromi wa'alihii washohbihi wasalam.

Bacalah sholawat di atas sehabis sholat isya 40 kali disetiap Malam Jum'at.
Setelahnya lalu baca doa dibawah ini:

~Doa Mohon untuk bisa pergi Haji

اللهم يا غني يا حميد،يامبدىء يا معيد،يارحيم يا وادود،اغني بحلا لك عن حرا مك وبفضلك عمن سواك

Artinya:
Ya Allah Yang Maha Kaya,yang Maha Terpuji,yang Maha Pencipta,yang Maha Mengembalikan,Yang Maha Penyayang,yang Maha mengasihi
Ya Allah jadikanlah kami kaya dengan apa yang telah Engkau halalkan dari yang Engkau haramkan,dan dengan ketaatan padaMu dari bermaksiat padaMu,dan dengan karunia-Mu dari pihak selain diriMu.

Itu lah tadi
Doa agar Menjadi Haji Mabrur dan Doa untuk bisa berangkat Haji.
Bagi Anda yang hendak melaksanakan Ibadah Haji ke Baitulloh,silahkan Baca dan hafalkan doa diatas,atau bagi Anda yang hendak Mengantar Orang pergi Haji baca artikel sebelumnya:

0 Response to "Doa agar menjadi Haji Mabrur dan Doa untuk bisa Berangkat Haji"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel